5 Benda yang Tidak Boleh Ada di Kamar Mandi

Seperti ruang lainnya, kamar mandi pun memiliki tempat untuk menyimpan atau sekadar untuk meletakkan benda. Umumnya, benda, seperti sikat atau pasti gigi diletakkan di ruang tersebut agar mudah dijangkau dan digunakan. Namun, selain benda-benda yang dibutuhkan untuk membersihkan tubuh, terkadang kita meletakkan benda lainnya juga. Apa pun itu, tahukah bahwa ada benda yang sebaiknya tidak disimpan di kamar mandi? Apa saja? Ini dia lima benda yang tidak seharusnya disimpan di kamar mandi. Jika sudah terlanjur, segera pindahkan dan simpan di ruang lain.
5 Benda yang Tidak Seharusnya Disimpan di Kamar Mandi

5 Benda yang Tidak Boleh Ada di Kamar Mandi


Peralatan Elektronik
Pernah mandi sambil mendengarkan musik? Kegiatan ini barangkali sering dilakukan sebagian orang. Namun, membawa peralatan elektronik, seperti smartphone ke dalam kamar mandi bukanlah yang bagus. Kelembapan yang tinggi dapat membuatnya rusak, belum lagi jika benda tersebut terkena air. Bila mau, bawalah benda yang memang tahan air atau benda-benda yang memang secara khusus dibuat untuk digunakan di kamar mandi.

Alat Cukur
5 Benda yang Tidak Boleh Ada di Kamar Mandi
Alat cukur merupakan benda yang sering digunakan dan karenanya untuk memudahkan orang terkadang meletakkannya di kamar mandi. Namun, kelembapan dan keadaan basah bisa membuat mata pisaunya menjadi tumpul dan berkarat. Sebaiknya, simpan alat cukur di ruang luar, seperti di kamar tidur atau gunakan plastik berpenutup. Selain itu, jangan lupa keringkan alat cukur setelah selesai memakainya atau saat terkena cimpratan air untuk memperpanjang usia pemakaian.

Berbahan Kain
Bila Anda tidak mau pakaian atau handuk terkena jamur, sebaiknya jangan simpan atau letakkan di kamar mandi. Kamar mandi merupakan tempat yang mudah dihinggapi jamur atau lumut dan jika pakaian atau handuk diletakkan di sana tidak menutup kemungkinan pakaian tersebut akan terkena jamur pula.

Perhiasan
5 Benda yang Tidak Boleh Ada di Kamar Mandi

Bila lupa melepas perhiasan sebelum masuk kamar mandi, ada kemungkinan perhiasan tersebut diletakkan di sana untuk sementara. Namun, meletakkan perhiasan di kamar mandi bukanlah ide yang bagus karena lingkungan yang lembab dapat mempercepat proses oksidasi dan membuat warna perhiasaan memudar. Karena itu, lepaskan sebelum mandi atau simpan di ruang lain jika tidak ingin hal tersebut terjadi.

Makeup
5 Benda yang Tidak Boleh Ada di Kamar Mandi

Makeup seharusnya disimpan dalam temperatur ruang, tapi bila terpaksa meletakkannya di kamar mandi jangan lupa untuk segera memindahkannya. Kelembapan di kamar mandi tidak ideal untuk produk kecantikan dan membuat usianya berkurang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Benda yang Tidak Boleh Ada di Kamar Mandi"

Posting Komentar