Tips Agar Handuk Tetap Lembut

Setiap orang tentunya ingin menggunakan handuk yang lembut setelah mandi atau sekadar untuk mengelap wajah yang basah. Namun, seringkali yang terjadi handuk justru terasa kasar dan seratnya kaku. Selain pencucian yang rutin, setidaknya setiap tiga hari atau satu minggu sekali, dalam mencucinya pun ada hal-hal yang harus diperhatikan agar handuk tetap dapat terasa lembut.

Tips Agar Handuk Tetap Lembut

Menurut Katarzyna Kurylek dikutip dari goodhousekeeping, handuk yang akan dicuci sebaiknya dikibas terlebih dahulu, sama seperti saat akan menjemur. Hal ini membuat serat dapat sedikit lebih terbuka dan memungkinkan deterjen untuk masuk dan membersihkannya. Anda juga harus memilih deterjen yang benar dan jangan berlebihan saat menggunakan pelembut. Pelembut memang dapat memberi wangi dan kelembutan, tetapi menggunakannya terlalu banyak dapat merusak serat dan menyebabkan daya serapnya berkurang. Karena itu, menurutnya gunakan secukupnya.

Selain itu, sebelum mengeringkan handuk dengan mesin pengering, ada baiknya untuk mengeringkan handuk secara alami untuk mempertahankan kelembutannya. Namun, jika hal tersebut sulit untuk dilakukan, hindari mengeringkannya dengan durasi waktu yang lama atau dengan tingkat panas yang tinggi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Handuk Tetap Lembut"

Posting Komentar