Wisata ke Setu Babakan

Bila bosan dengan pilihan wisata yang ada di Jakarta, cobalah berkunjung ke Setu Babakan atau Danau Babakan yang berada di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di Setu, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti memancing, bersepeda air, atau bersepeda mengelilingi tepian setu.

Selain itu, tempat ini ditetapkan oleh Pemda DKI Jakarta sebagai tempat pelestarian dan pengembangan budaya Betawi, serta berfungsi sebagai pusat perkampungan budaya Betawi. Oleh sebab itu, di Setu ini pengunjung dapat berwisata budaya dengan mengunjungi rumah-rumah khas Betawi.

Wisata ke Setu Babakan

Berbagai kesenian Betawi juga dapat dinikmati, seperti lenong, tari topeng, tanjidor, marawis, gambang kromong, Tari Lenggang Nyai, dan Tari Narojeng. Begitu pun dengan kuliner khas Betawi yang mudah ditemui, seperti kerak telor, toge goreng, arum manis, rujak bebek, soto betawi, es potong, atau bir pletok.
Wisata ke Setu Babakan
Pengunjung juga dapat melakukan wisata danau di dua danau, yakni Mangga Bolong dan Babakan. Yang belum lama ditambahkan, ialah dua jembatan gantung. Dengan jembatan ini, pengunjung yang datang dapat menyinggahi pulau buatan yang berada di tengah Setu. Di kawasan tersebut banyak ditanami pohon buah-buahan, seperti mangga, palem, rambutan, atau jambu.

Nah, tunggu apa lagi, mari berwisata ke Setu Babakan, melihat pemandangan danau yang menyegarkan, disertai dengan kuliner lezat, dan tak ketinggalan mempelajari sedikit mengenai budaya Betawi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata ke Setu Babakan"

Posting Komentar